hidup.kehidupan

Hidup.
Kehidupan .
Seperti apa kita akan hidup ,bagaimana kita akan menjalani hidup ,
Dengan siapa kita akan menjalani hidup ,
Apa yang akan kita temui selama kita hidup
Bagaimana kita menyikapi hal-hal buruk yang bisa saja terjadi selama kita hidup ,
Tidak ada yang tahu , bahkan mungkin kita sendiri tidak pernah tahu .
Tidak banyak yang tahu bagaimana cara menjalani hidupnya dengan baik , bagaimana caranya bertahan dari gelombang pasang surut kehidupan
Bagaimana mencoba berdiri setegar karang ketika sesungguhnya kita menjadi buih buih ombak yang terhempas kesana kemari tanpa tahu kemana akan berlabuh

Tidak hanya sekedar memberi dan menerima , terkadang sebanyak apapun kita memberi yang kita dapatkan hanyalah kenyataan bahwa kita harus menerima sesuatu yang tidak ingin kita terima.

Tidak hanya sekedar menyakiti atau disakiti , terkadang walaupun berusaha keras agar tidak menyakiti siapapun disaat yang sama lah kita menjadi satu-satunya orang yang tersakiti.

Tidak hanya sekedar menunggu atau dilupakan , terkadang ketika kita berusaha dengan segala upaya untuk menunggu di saat yang sama kenyataan mengatan bahwa kita adalah sepotong jejak yang terlupakan.

Tidak hanya sekedar dicintai atau mencintai , ketika kita sudah mencintai seseorang begitu dalam dengan begitu tulus tidak ada jaminan bahwa kita akan dicintai sebesar kita mencintainya

Tidak hanya sekedar dimaafkan atau memaafkan , ketika kita berusaha memaafkan walau tanpa diminta belajar dari kesalahan yang kita terima dan mencegah orang lain merasakan sakit yang sama .

Tidak kah hidup ini terlihat kejam? Apakah kau merasa takut akan kenyataan hidup yang tak selamanaya indah seperti mimpimu? Teruslah tidur dan lanjutkan mimpimu jika membuka mata saja kau tak mampu
Hidup ini tidaklah semudah yang kau bayangkan walau dia juga tak sekejam dan menakutkan seperti yang kau fikirkan .

Jangan pernah menyesal.
Kau mungkin akan tersesat , kau mungkin akan merasakan sakitnya jatuh tapi bukan berarti kau harus berhenti .

Jangan menyimpan dendam.
Kau mungkin tersakiti , kau mungkin akan merasakan sakitnya kecewa dan luka yang besar tapi bukan berarti kau harus melakukan hal yang sama.

Begitulah cara hidup mengajarkan aku untuk terus melanjutkan kehidupanku.
Teruslah memberi walau terkadang kau menerima hal-hal yang tidak ingin kau terima .
Teruslah berusaha untuk tidak menyakiti siapapun karena kau mengerti rasanya disakiti .kau yang paling mengerti.
Teruslah menunggu meski kadang tak ada harapan yang tersisa , menunggulah dengan sisa-sisa harapan . karena kau tau rasanya menjadi jejak kenangan yang terlupakan.
Teruslah mencintai dengan tulus , terkadang memang berat  kau mungkin bertemu orang yang hatinya sekeras batu , yang dinginnya melebihi gunung es . yakinkan hatimu , jika memang kau rasa dia yang terbaik ;bukankah batu pun akan hancur jika terus terkikis oleh air hujan? Dan bukankah gunung es pun akan meleleh seiring berjalannya waktu?
Teruslah belajar untuk memaafkan , meski terkadang memberi maaf tak semudah yang terlihat , teruslah memaafkan tanpa diminta . belajarlah berdamai dengan orang-orang yang meninggalkan luka.
Begitulah kau menjalankan hidup , bukan karena kau lemah . bukan karena kau takut.  Tapi karena begitulah kehidupan mengajarimu untuk hidup.
Tak ada untungnya jika kau menjadi seseorang yang terus menyesali kesalahan , menyesali masa lalu . kau hanya akan tenggelam dalam masa lalu mu dan sulit untuk keluar
Tak ada gunanya jika kau hidup dalam menyimpan dendam , kau hanya menyimpan luka dan menimbulkan luka yang lainnya .

Teruslah hidup seperti yang telah diajarkan kehidupan padamu . karena begitulah seharusnya. 

dan mengenai hidupku , aku pun hidup sebagaimana kehidupan mengajariku cara bertahan hidup.
dan mengenai siapa aku , aku?
tidak usah bertanya karena aku sendiri tidak begitu yakin tentang siapa aku . aku adalah jelamaan peri yang akan membawakan sepotong kebahagiaan kedalam hidupmu . dan aku selalu berandai-andai jikalau saja semua impianku tentang peri benar adanya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS