flower boy next door

Halo , kali ini aku pengen nyeritain tentang seorang gadis dari drama korea . namanya go dok mi (park shin ye) Mungkin di antara kalian ada yang ngga suka nonton korea , terus pengen skip gitu aja sama post yang ini . tunggu sebentar , aku nggak bakal ngebahas drama ini secara berlebihan kok . aku nggak bikin review ataupun synopsis drama ini udah banyak tersebar dimana-mana , oke. Jadi gini….

Drama ini judulnya , flower boy next door . ceritanya sedikit beda sama beberapa drama korea kebanyakan di drama ini nggak ada nangis-nangisan buat rebutin harta warisan , putera mahkota , gadis miskin yang disukai setengah mati sama pria kaya , orang tua yang kejam karena ngga boleh anaknya jatuh cinta sama yang beda kasta . nggak ada disini makanya aku bilang drama ini beda ,drama ini ngajak kita buat berani menghadapi ketakutan-ketakutan yang kita alami , tentang mimpi , tentang menghadapi orang-orang yang ngga sepenuhnya menyukai kita.  drama ini nyeritain seorang gadis namanya go dok mi yang penyendiri , terus seorang jenius pencipta game dan pencinta bola Enrique yang nantinya berusaha membantu dok mi keluar dari sarangnya , serta seorang webtoon bernama oh jae won yang kemudian merubah namanya menjadi oh jin rak dan menyukai dok mi diam-diam selama 3 tahun bertetangga dengannya. go dok mi sendiri diperanin sama park shin ye , mungkin kalian yang ngeliat go dok mi pertama kali bakal ngerasa asing tapi  kalau diliat lagi bener-bener go dok mi adalah pemeran utama wanita di drama korea yang terkenal banget tahun lalu the heirs , iyaa go dok mi adalah cha eun sang !aku juga awalnya ngga ngeh nyampe akhirnya waktu nonton lagi untuk kedua kalinya drama ini langsung bilang ”loh , cha eun sang! Pantes cha eun sang mukanya ga asing ternyata dia go dok mi”  .  kalau Enrique sendiri diperanin sama yoon si yoon ,sedangkan oh jin rak di peranin sama kim ji hoon. terus kenapa sama go dok mi?

Go dok mi adalah seorang gadis penyendiri dan menutup dirinya dari dunia luar . dok mi sendiri di drama ini di gambarkan sebagai seorang rapunzel yang mengurung dirinya di kamarnya, apartemen 402. Untuk menghidupi dirinya dia bekerja sebagai editor dan tidak pernah mau namanya di cantumkan di dalam buku yang telah disuntingnya . cerita punya cerita ternyata dok mi mempunyai masa lalu yang kelam dan membuat ia trauma untuk berhubungan dengan dunia luar , semua berjalan begitu suram hingga ia bertemu dengan seorang pria bernama Enrique yang menyadari bahwa dok mi ini adalah seorang gadis yang kesepian dan bertekad untuk membantu dok mi agar menjalani hidup yang lebih normal seperti kebanyakan orang . namun pada akhirnya Enrique malah jatuh cinta kepada go dok mi begitu pula dengan dok mi sendiri , sayangnya bukan cerita cinta go dok mi yang pengen aku bahas disini kali ini tapi tulisan-tulisan dok mi itu sendiri .

Di drama ini beberapa kali dok mi selalu menuliskan fikirannya melalui tulisan-tulisan yang ia simpan sendiri , dia lebih leluasa menuliskan semuanya daripada membicarakannya dengan orang-orang dan di sisi ini kenapa aku begitu menyukai dok mi adalah aku “hampir” seperti dok mi tapi yang jelas aku bukan rapunzel seperti dok mi selain itu cara dok mi menuliskan pikirannya , aku suka banget . 

Seberapa rapuh dan menakutkan cinta yang tak terbalas? Walau cinta tak berbalas selalu mendapatkan jalan masuk , begitu cinta itu terjebak di dalam, ia tidak bisa mendapatkan jalan keluar. Walaupun aku yang pertama kali memulainya, jika ia pergi dari pandanganku pada suatu hari tanpa sepengetahuanku , cinta itu akan berakhir begitu saja tanpa tujuan . tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk berbunga , cinta yang tidak akan pernah berbuah ..seperti sebuah benih yng terlupakan; itu adalah cinta yang tak berbalas (episode 1)

Orang yang berfikir kalau kebahagiaan adalah sesuatu yang bisa mereka rengkuh setiap saat , betapa bahagianya mereka? Wanita itu selalu saja menjadi gugup setiap kali ia merasa bahagia. Bagi wanita itu kebahagiaan layaknya balon tiup yang biasa dimainkan saat ia masih kecil disaat ia menyentuh bola balon yang berwarna pelangi disekelilinya, balon tersebut pecah. Dihadapan kebahagiaan, wanita itu menyerah sebelum ia berusaha menggapainya (episode 2)

Mulut wanita itu seperti keran rusak di desa pegunungan. Tidak pernah sekalipin keluar saat dibutuhkan, tapi seperti keran rusak hanya berfungsi di keheningan malam. Semua kata-kata yang tak mampi terucap saat itu akan keluar saat momen itu sudah lewat. Lain kali, akan kupastikan untuk menanggapinya seperti ini. Inilah cara aku membalas dengan komentar.hal ini, yang selalu dia janjikan kepada dirinya sendiri. Wanita itu selalu mengatakan kalimat yang paling mengesankan ketika dia sendirian di kamarnya (episode 2)

Apa kebenaranmu? Beritahu aku yang sejujurnya. Kapanpun seseorang menanyakan itu padanya dia tetap menutup mulutnya. Kebenaran adalah sesuatu yang tampil seperti permen atau coklat saat pembungkusnya dikupas. Seperti kulit yang diperlukan untuk melindungi darah dan daging dibawahnya , kebohongan diperlukan untuk melindungi kebenaran. Ketimbang tetap jujur dan mengungkap semua luka-lukanya menampakkan senyum ceria di wajahnya dan berbohong terasa 
lebih aman baginya (episode 4)

Setiap saat wanita itu melangkah ke dunia luar ia sering merasa tidak terlihat. Doa terdorong kesana kemari dan terinjak saat ia berbaur di tengah keramaian dia seolah tidak terlihat di mata orang lain itu sebabnya wanita itu bersembunyi di dalam kamarnya. Kamarnya yang kecil itu terasa nyaman baginya, bagai sangkar burung yang sayapnya telah patah. Di dalam ruangan itu ia dapat bernafas dengan bebas. Dia tidak pernah membayangkan dunia luar, atau merindukan dunia luar sana. Setidaknya sampai saat ini (episode 5)

Wanita itu percaya takdir adalah benang yang diam-diam menghubungkan hatinya dengan yang lain. Mengikuti benang yang tak terlihat itu, merasakan getarannya yang lemah sekalipun, adalah hal yang menghubungkan tiap orang untuk saling merasakan dan mengerti satu sama lain. Saat hatinya tiba0tiba tercampur dangan banyak hati yang lain, wanita itu mulai merasa tak tenang jadi takdir ku mohon berhentilah menyentak hatiku begitu keras untuk menarikku masuk (episode 6)

Sebenernya masih banyak lagi tapi ntar kepanjangan, kalo emang penasaran ya nonton sendiri ajaaa :3  kalo aku sendiri sih emang ga bosan walau yaa emang ga kayak drama kebanyakan sih yang nyeritain cinta-cinta sama kekayaan gitu tapi gatau kenapa aku suka aja sama drama ini . ya gimana ya drama ini tuh nyeritain yang dari kita harus bisa ngungkapin apa yang kita rasain , harus berani ngelawan ketakutan kita sendiri , harus berani keluar dari zona nyaman kita , harus bisa nentuin pilihan sama siap nanggung resiko nya juga ya pokoknya yang ngga serumit drama korea umumnya. Oh iya satu lagi ini yang aku suka tapi ini bukan dari sisi go dok mi apa Enrique tapi dari sisi fans fanatiknya Enrique kalo ngga salah namanya Bae bok , kebanyakan fans enrique menganggap bahwa enrique ini seorang peri.

Dia adalah seorang peri , tapi aku yakin hidup seperti peri sangat sulit. Karena dia harus memikirkan orang lain lebih dari dirinya sendiri. Namun karena orang lain tak percaya akan keberadaan peri, para peri selalu kesepian dan merasa sedih. Namun mereka tak boleh menunjukkan kesedihannya. Karena mereka harus selalu ceria, itu sebabnya para peri selalu dikelilingi oleh cahaya terang.


Udahaaan yeee J good bye! Happy reading terus kalo masih penasaran coba aja ditonton dulu ceritanya ringan kok ngga njelimet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS