5 CM THE MOVIE

5 ORANG SAHABAT , 2 CINTA DI ATAS PUNCAK GUNUNG TERTINGGI DI JAWA

12 desember 2012

tayang perdana di seluruh bioskop indonesia hari ini. whoaaa seneng banget bisa nonton waktu premier dapet di kursi B nomor 13 ;;) actually i'm so lucky can see this film today~
film ini sebenernya diangkat dari novel dengan judul yang sama , 5cm karangan donny dhirgantoro. sebenernya ini bukan novel yang baru banget aku baca ini sekitar setahun yang lalu waktu kelas 11. tapi baru sekarang pada heboh , novel ini dulu emang udah best seller makanya diangkat ke layar lebar .5cm the movie ini di sutradarai oleh rizal mantovani . dengan pemain pemainnya  Fedi Nuril  sebagai Genta Junot sebagai ZafranRaline Shah sebagai Riani Igor saykoji sebagai IanDenny Sumargo sebagai Arial dan Pevita Pearce sebagai  Dinda .

film 5cm ini menceritakan tentang persahabatan antara genta , zafran , riani , ian dan arial . mereka bersahabat lebih dari 10 tahun dan selalu mengahabiskan weekend bersama sama . hingga pada suatu saat genta mengusulkan untuk berpisah atau tidak bertemu selama beberapa waktu .pro dan kontra terjadi , riani tidak mau berpisah dengan keempat sahabatnya berbeda dengan ian ia mengganggap ia membutuhkan waktu untuk menyelesaikan skripsinya yang tak kunjung selesai .kesepakatan pun diambil mereka tidak boleh berkomunikasi lewat sms,telfon atau ketemuan selama 3 bulan hingga 14 agustus. selama masa itu mereka mewujudkan mimpi mimpi mereka yang lain , ian dengan sidang untuk skripsinya , arial yang pada akhirnya berani untuk mengajak bicara wanita yang ditemuinya di tempat fitnes , genta yang mendirikan kantor sekaligus cafe . hingga pada tanggal 14 agustus mereka bertemu di stasiun setelah seminggu sebelumnya di sms oleh genta perbekalan apa saja yang harus dibawa oleh mereka . perjalanan mereka kali ini bukan hanya untuk merayakan pertemuan mereka kembali tetapi awal petualangan mereka yang baru , pengalaman yang tidak bakal dilupakan oleh mereka seumur hidup mereka . perjalanan kali ini dinda , adik arial yang penasaran ikut serta dalam rombongan yang bahkan tidak tahu akan kemana mereka . yang tau tujuan sebenarnya hanyalah genta .perjalanan penuh impian dan tantangan. Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. 

pokoknya ini film ya termasuk reccomended , ada beberapa kutipan kutipan yang aku suka banget! 

- yang kita perlu sekarang cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat keatas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja.” “Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya.” “Serta mulut yang akan selalu berdoa.”“Saya, Ian… saya bangga bisa berada disini bersama kalian semua, saya akan mencintai tanah ini seumur hidup saya, saya akan menjaganya, dengan apapun yang saya punya,saya akan menjaga kehormatannya seperti saya menjaga diri saya, seperti saya akan selalu menjaga mimpi mimpi saya terus hidup bersama tanah air tercinta ini…”  Setelah Doa, cuma disiplin yang bisa nyelamatin kita disini.Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang “5 centimeter” di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. ..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS