do i ask too much?

sosok seperti apa yang sesungguhnya kita butuhkan dalam kehidupan ini?
orang seperti apa yang sesungguhnya kita nantikan untuk menemani kita , setidaknya untuk berbagi keluh kesah seputar masalah kehidupan yang seakan-akan tidak pernah berhenti ,
sosok seperti apa yang sebenarnya kita nantikan untuk menemani perjalanan kita ini?
seseorang yang tampan kah yang sesungguhnya kita tunggu?
seseorang yang kaya raya kah yang akan kita pilih pada akhirnya?
seseorang yang berasal dari keluarga terpandang kah yang sedang kita nantikan?
untuk sebagian besar orang , orang-orang yang seperti inilah yang mereka tunggu , mereka nantikan dan mereka dambakan untuk menemani perjalanan mereka. tapi tidak untuk gadis ini .tidak.

dia tidak pernah berharap tentang sesosok pangeran tampan berkuda putih yang akan menyelamatkannya dari kutukan peri jahat , bukan juga seorang pangeran dengan harta berlimpah yang mampu memenuhi semua keinginannya akan barang-barang mewah yang diinginkan selama ini. bukan. gadis ini tidak seperti itu
seseorang yang ditunggu olehnya adalah seseorang yang sederhana , sangat sederhana , terlalu sederhana.
seseorang yang mampu memberikan perasaan nyaman , terlindungi jadi gadis ini tidak perlu takut jika orang-orang mulai menyakiti dan mengecewakannya karena dia tahu akan selalu ada tempat pulang.
seseorang yang mampu mengerti , semua keluh kesah tanpa harus bertanya kenapa dan apa hanya mendengarkan dan mengerti. bukan seseorang yang menghakimi dan menyalahkan semua nya tapi mendengarkan sampai habis , tanpa menyela dan mencari cara untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.
seseorang yang mampu bertahan , tidak peduli sekeras apapun cobaan yang mencoba memisahkan , sebanyak apapun omongan miring tapi tetap bertahan. bukan seseorang yang langsung pergi ketika orang-orang mulai mengomentari hidupnya dan hidup gadis ini , pergi meninggalkan begitu saja hanya karena omongan orang lain. tidakkah itu pengecut untuk seseorang pria?
seseorang yang tetap menemaninya , bahkan ketika dunia dan seisinya mulai berkoalisi untuk memusuhi dan menghancurkannya . bahkan ketika dia menjadi satu-satunya orang yang percaya dia akan tetap ada bersama gadis ini , tetap berdiri di sebelahnya , tetap memberinya semangat dan membantunya melewati masa-masa paling sulit dalam hidupnya.
seseorang yang mampu dan mau menerima apa adanya , bukan karena adanya syarat di antara mereka berdua . seseorang yang mencintai bahkan hingga kekurangannya.
seseorang yang tidak pernah lari dan meninggalkannya , bahkan ketika perasaan lelah dan bosan mulai tiba dia tidak pernah memikirkan untuk berhenti dan menyerah begitu saja. karena dia tahu berapa lama waktu yang sudah terbuang , berapa banyak orang yang sudah berlalu sebelum dia datang.
sederhana. sosok yang ditunggu gadis ini adalah sesosok yang tidak pernah berhenti dan akan terus menjaganya , sesosok yang akan terus memastikan bahwa semua akan berjalan dengan baik , sosok yang mengerti bahkan ketika gadis ini berkata "aku baik-baik saja" , sosok yang paham bahwa senyum tak selalu berarti bahagia dan tertawa bukan berarti tak terluka.

gadis ini selalu bertanya kepada dirinya sendiri "apakah , terlalu banyak yang aku inginkan?"  terdengar naif memang , disaat orang-orang lain menginginkan  sosok yang tampan dan dari keluarga terpandang dengan segudang harta gadis ini berharap sesosok sederhana yang akan tetap berjuang dan menemaninya .
gadis ini berbeda , disaat teman-teman wanita sebaya nya sedang sibuk mencari sosok yang mereka inginkan , disaat yang sama pula dia menolak berbagai sosok yang berdatangan kepada nya . dia seolah-olah bersembunyi dalam diamnya , mencoba berlindung dari berbagai macam orang yang mulai mendekatinya . entah apa yang ada dipikirkannya dia terus saja membangun benteng pertahanan untuk hatinya sendiri , mencoba menutup semua celah yang tersisa hingga tak ada satupun yang mampu melihat kedalam hatinya . satu yang dia lupa ketika dia mulai menutup dia tidak tahu bahwa itu artinya dia pun tidak pernah bisa melihat ke luar , dia terlalu takut untuk membiarkan orang-orang datang dan melihat kedalam hatinya . dia masih menunggu , dan terus menunggu dan selalu menunggu .
hingga akhirnya akan ada seseorang yang berjalan secara perlahan , mendekat dan masuk kedalam kehidupannya , seseorang yang seperti membawa angin segar untuknya , layaknya pengembara yang menemukan oase di tengah gurun pasir. seperti nahkoda yang telah lama berlayar di lautan dan akhirnya menemukan mercusuar , seperti orang rantauan yang akhirnya kembali ke kampung halamannya. seseorang yang akan berkata "aku akan menemanimu, percayalah" 



source : pinterest


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS