i want to grow old with you.


semua orang pernah dan pasti berharap kalau dia bakal bahagia. iya kan?
great. aku juga berpikir begitu , sama.
aku juga pingin. mungkin ini terlalu cepat , mungkin ini konyol , atau mungkin ini khayalan ku saja. 
aku pingin menghabiskan masa tua ku nanti sama seseorang yang nantinya bakal jadi temanku sampai pada akhirnya aku bakal pergi .
seseorang yang nantinya bersaksi untuk menjagaku , menemaniku dan bersamaku apapun yang terjadi. dan seseorang ini bukan cuman teman . bukan.
tadi sore aku ke rumah ibu yang masak di asrama. oke , biar gampang aku panggil ibu “ibu dapur” . rumah nya emang ngga besar , rumahnya disekat gitu . bagian yang besar di kontrak kan ke orang lain dan ibu sekeluarga cuman nempatin bagian kecil. ibu emang cuman punya 1 anak dan suami. 
rumah ibu di pinggir sungai gitu daerah kotagede gitu. adem kalo sore, tapi bukan itu yang aku maksud. waktu kami lagi nonton tivi aku sering merhatiin ibu sama suaminya , lucu.
ibu pulang dari asrama tapi masih bikinin bapak minum , sambil nonton tv kadang sesekali ibu nanya nanya ke bapak tentang berita yang mungkin ibu gak tau. ” itu kenapa to pak?” , ” wee…kok serem ya pak” , sederhana tapi ngga tau kenapa rasanya aku iri. aku juga pingin kayak gitu. 
oke , kenapa aku iri? kenapa aku pingin? aku kasih tau , di kehidupan kita ini kehidupan nyata. cerita yang ngga kenal-ketemu-kenal-pacaran-nikah-punya anak-punya cucu-mati itu ngga selamanya ada . well , selamat kalau orang tua kalian ngalamin hal kayak gitu.
tapi orang orang yang berada di ambang pisah atau pisah setelah nikah itu juga banyak dan ini bukan cuman di FTV atau sinetron yang sering kalian tonton , atau bahkan di tayangan infotaiment. kehidupan yang setelah nikah lama-punya anak-bahagia , gitu juga ada yang di ambang perpisahan atau mungkin malah sudah pisah? 
kenyataan kayak gini kadang buat aku takut , ngga tau kenapa padahal aku terlalu dini untuk bicara soal nikah dan cerai. tapi pengalaman memang guru yang paling hebat kan? 
aku selalu bermimpi kalau pada akhirnya aku bakal ketemu sama satu orang yang bilang “I want to grow old with you” dan dia bener bener ngelakuin hal itu. kita bener bener sama sama sampai pada akhirnya salah satu dari kita pergi karena waktunya sudah habis. aku bakal punya cerita yang lebih dan lebih romantis dari pak habibi dan ibu ainun sederhana? iya . tapi ngga gampang:’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS